Dana Pembangunan Wisata Kubangan Naga di Desa Pusar OKU Hoax Atau ?

  • Share
Kades Pusar, Zainuddin (Foto : Mars)

DAILYPOST.ID, OKU. Destinasi wisata alam yang terdapat di beberapa daerah Sumatra Selatan sangat lah indah dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya objek wisata “Kubangan Naga” yang terletak di desa Pusar kecamatan Baturaja Barat kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan.

Untuk membangun destinasi wisata pastinya membutuhkan dana yang cukup, oleh karena, ini adalah objek wisata yang dikelola oleh desa, dalam hal ini desa Pusar. Maka dana pembangunan tersebut viral di berita-berita media sosial. Yang mana nilai nominal nya mencapai 70 an juta rupiah.

Terkait dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media didalam ruangan kantor Kepala desa Pusar, Kamis sore sekira pukul 16.00, (17/06/2021) kepala desa Pusar, Zainuddin mengatakan, bahwa berita tersebut hoax, bahkan diulang oleh Kades Pusar, Zainuddin dengan kalimat, hoax hoak, cetusnya.

Lanjut, dikatakannya bahwa dana tersebut hanya 15 juta rupiah, tidak benar atau hoax kalau dana desa tersebut mencapai 70 an juta rupiah. Bahkan pengerjaannya dilakukan oleh warga Pusar dan pembuatan akses jalan juga warga disekitar sudah mufakat untuk menghibahkan nya guna kepentingan desa, ucap Zainuddin.

Pembangunan destinasi wisata goa kubangan naga yang diberitakan itu sebenarnya tidak ada kata goa, yang sebenarnya adalah (Kubangan Naga), ungkap kades Pusar. (Daily23/Mars).

  • Share

Dailypost Indonesia

Close