26 Paskibraka Gorut Siap Jalani Karantina

  • Share

 

DAILYPOST.ID,Gorut – Sebanyak 26 putra putri terbaik perwakilan dari SMA Se-Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang telah dinyatakan lulus seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gorut akan menjalani karantina selama kurang lebih 15 hari sejak tanggal 1 Agustus nanti.

 

Hal tersebut sebagimana disampaikan Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Gorut, Retno Ishak saat diwawancarai diruang kerjanya siang tadi. Kepada awak media Retno mengatakan, 26 putra-putri yang tergabung dalam Paskibraka tersebut merupakan siswa-siswi terbaik dari seluruh sekolah yang tersebar di sebelas Kecamatan.

 

” Jadi 26 Anggota Paskibraka ini merupakan hasil pra seleksi dan seleksi terpusat yang kami gelar beberapa waktu lalu. Insyaallah sesuai jadwal para pasukan Paskibraka ini akan menjalani karantina selama 2 Minggu bertempat di Penginapan Panorama terhitung dari tanggal 1 Agustus nanti,” ungkap Retno Ishak, Kamis (29/7/2021).

 

Meskipun digelar ditengah Pandemi Covid-19 kata Retno, pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam kegiatan latihan dan juga pada saat karantina.

 

“Protokol kesehatan kita perketat, bahkan setelah selesai seleksi terpusat kemarin, kita sudah lakukan swab atigen terhadap seluruh personil Paskibraka, hal ini kita lakukan semata-mata untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ujar Retno.

 

” Begitu juga dengan protokol kesehatan lainnya, yakni penyemprotan disinfektan, penggunaan masker diwajibkan, serta peserta diminta selalu menjaga jarak antar-sesama. Fasilitas penunjang lain, seperti hand senitezer dan tempat cuci tangan juga kami sediakan dilokasi karantina,” pungkas Retno.

  • Share

Dailypost Indonesia

Close