50 Ucapan Selamat Idul Adha 1442 Hijriah

  • Share

DAILYPOST.ID, Network – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/ 2021 akan diperingati pad 20 Juli 2021. Apakah kalian sudah menyiapkan ucapan Idul Adha 2021 untuk dibagikan ke Whatsapp atau jadi status Instagram (IG)?

Menjelang Hari Raya Idul Qurban, umat muslim pasti akan menggunakan kesempatannya untuk menyampaikan ucapan Idul Adha kepada sesama. Melihat kondisi pandemi Covid-19, sesama dapat memberikan ucapan Idul Adha 2021 melalui kanal media sosial.

Berikut 50 ucapan Idul Adha 2021 yang dapat dikirim kepada keluarga, saudara, teman maupun rekan yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Simak daftarnya berikut ini.

  1. Selamat Idul Adha 2021! Meskipun belum bisa berkurban sendiri setidaknya kita korbankan keringat kita untuk mengurus dagingnya dan membagi-bagikannya.”
  2. Selamat Idul Adha 1442 H. Sekecil apapun pengorbanan yang kita lakukan, semoga menunjukkan taqwa kita kepada Allah SWT Sang Pemilik Kehidupan.
  3. Taqabballahi minna wa minkum. Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga Allah meneguhkan iman dan takwa kita”
  4. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.
  5. Awali Idul Adha dengan semangat, semangat berbagi, semangat beribadah. Doakan sahabat dan keluarga yang tidak bisa merayakannya. Selamat Idul Adha!
  6. Idul Adha 2021 ini memang berbeda, tidak bisa bersua dengan kawan-kawan untuk membakar daging bersama. Namun bukan itulah esensi berkurban tetapi nilai ibadahnya. Mohon maaf lahir batin kawan, semoga keadaan membaik tahun depan
  7. Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2021.
  8. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, & jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  9. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 kawan-kawan semua, semoga Allah selalu melindungi kita dan melapangkan rezeki kita.
  10. Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah dan Syariatnya di alam jiwa. Di dunia nyata, dalam segala gerak, disepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari yang mulia ini. Selamat lebaran Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan batin.
  11. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya. Selamat Idul Adha
  12. Tidak penting seberapa banyak hewan yang kamu kurbankan, namun Allah lebih menilai keikhlasan di dalam hatimu. Selamat berkurban!
  13. Untuk kawan yang senantiasa terbebani, dan lawan yang tak jarang tersakiti, maafkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa lebih berwarna. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.
  14. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021. Semoga semangat berkurban selalu tumbuh dalam diri, Allahu Akbar, wa Lillah il-hamd.
  15. Ya Allah berilah hamba-Mu rezeki yang melimpah agar kami bisa memenuhi panggilan-Mu untuk berkurban dan berhaji. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021!
  16. Semoga kurban anda berkah, dicintai Allah dan disayangi tetangga. Selamat berbagi dan selamat hari raya Idul Adha 1442 H.
  17. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada rekan-rekan terhormat. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik. Salam semangat!
  18. Ayam berkokok menyambut pagi, Tunaikan Shalat ied bersama sanak saudari, Keberkahan pagi nan fitri, Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti.
  19. Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan senantiasa tergores oleh keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Selamat Idul Adha 1442 Hijriah.
  20. Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  21. Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin.
  22. Hari suci telah tiba, kita sambut penuh dengan suka cita. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk ayah dan ibu di kampung sana dari aku yang tidak bisa pulang tahun ini.
  23. Berhaji naik unta berbekal iman dan keikhlasan. Berbagi saat Idul Adha adalah lambang dari keridoan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H
  24. Selamat merayakan Kurban. Semoga ketakwaan kita kepada Allah bertambah setelah mengamalkan kisah agung Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.
  25. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 1442 H.
  26. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita. Selamat Lebaran Haji Idul Adha.
  27. Keimanan membuat segalanya mungkin. Pengorbanan membuat segalanya tercapai. Harapan membuat segalanya berjalan. Cinta membuat segalanya indah. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  28. Memaafkan sama mulianya dengan meminta maaf, berbagi sama mulianya dengan menerima pemberian dengan ikhlas. Selamat berbagi dan berkurban mohon maaf lahir dan batin.
  29. Selamat Idul Adha! Meskipun belum bisa berkurban sendiri setidaknya kita korbankan keringat kita untuk mengurus dagingnya dan membagi-bagikannya.
  30. Selamat Hari Raya Idul Adha. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga masih dipertemukan dengan Idul Adha tahun depan. Aamiin. Selamat Hari Idul Adha.
  31. Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak sampai kepada Allah, tetapi sampai kepada-Nya adalah ketakwaanmu” – QS. Al Hajj:37.
  32. Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menjadi bahan bakar terbaik untuk menaikan ketakwaan kita kepada Allah. Semoga kebaikan kita semua di hari raya ini diterima oleh Allah.
  33. Berkurbanlah, karena sekecil apapun pengorbanan pasti akan diterima di sisi-Nya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H.
  34. Selamat bersuka cita di Lebaran Haji. Semoga Allah selalu melimpahruahkan berkah-Nya.”
  35. Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Ku doakan semoga hidup kita selalu diselimuti kebahagiaan. Selamat Lebaran Idul Adha.
  36. Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin
  37. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala, melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.
  38. Mari jadikan Idul Adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Idul Adha.
  39. Selamat menunaikan ibadah berkurban. Jangan lupa untuk berbagi rezeki kepada sesama sehingga semua merasakan kebahagiaan.
  40. Awali berkurban dengan senyum dan keringat bahagia di masjid saat hari pemotongan selayaknya kebahagiaan yang dirasakan oleh mereka yang menerima dan berkurban tahun ini.”
  41. Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Hari raya Idul Adha. Selamat Hari Raya Kurban.
  42. Hari raya yang dinanti telah tiba. Bagi yang mempersembahkan sembelihan semoga Allah terima. Bagi yang belum mampu, semoga dilimpahkan rezeki lebih pada hari raya tahun depan. Aamiin.
  43. Allah mengampuni dosa hambanya yang setinggi gunung dan seluas lautan. Mari kita rayakan Idul Adha dengan memperbanyak amal saleh”
  44. Hari raya yang dinanti telah tiba. Bagi yang mempersembahkan sembelihan semoga Allah terima. Bagi yang belum mampu, semoga dilimpahkan rezeki lebih pada hari raya tahun depan. Aamiin.
  45. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban. Semoga kesehatan, kemagfiratan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban.
  46. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat Idul Qurban menjadi pengingat ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sesama manusia.
  47. Dari lisan yang tidak terjaga, dari hati yang berprasangka, dari janji yang tidak ditepati, dan segala kekhilafan lainnya. Minal Aidin Walfaizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Lebaran Idul Adha.
  48. Keimanan membuat segalanya mungkin. Pengorbanan membuat segalanya tercapai. Harapan membuat segalanya berjalan. Cinta membuat segalanya indah. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  49. Malam ini takbir sudah mulai berkumandang, Hari esok kan menjadi kemenangan bagi kita semua, Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  50. Mentari tersenyum bersamaan dengan takbir yang menggema. Menandakan bahwa hari kemenangan itu sudah tiba. Menyejukkan hati dan jiwa bagi semua muslim di seluruh dunia.

Perlu diketahui, Idul Adha merupakan hari yang diperingati oleh umat Islam untuk memaknai kisah Nabi Ibrahim AS yang mempertaruhkan anaknya Nabi Ismail AS untuk Allah SWT dengan cara menyembelihnya. Namun Allah SWT mengganti Nabi Ismail AS dengan seekor domba yang kemudian Nabi Ibrahim AS sembelih.

Itulah 50 ucapan Idul Adha 2021 yang dapat digunakan sebagai referensi untuk diucapkan kepada keluarga, saudara, teman maupun rekan kerja.

Sumber: Suara.com

  • Share

Dailypost Indonesia

Close