Bupati Asahan Pimpin Rapat PPKM Berbasis Mikro

  • Share

DAILYPOST.ID, Asahan – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Asahan memimpin rapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Sekretariat Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Ketua Satgas Surya mengatakan, rapat ini membahas status Asahan yang berada di level dua dan berstatus zona kuning dalam kebijakan PPKM.

Dia sangat serius menyikapi kebijakan PPKM ini engan dijalankannya berbagai imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari.

Penegakan protokol kesehatan ini, katanya, dijalankan dengan baik oleh TNI dan Polri dengan berbagai upayanya.

“Kami juga harus menyukseskan program pemerintah pusat dalam percepat vaksinasi,” katanya.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kepolisian telah mencegah wabah Covid-19 ini dengan menggerakkan posko di setiap Polsek, yang di dalamnya ada unsur TNI, Polri, dan pemerintah.

“Kami juga menerapkan 3 T. Pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment),” uja Kapolres.

Dari hasil analisis dua [ekan terakhir ini, kata Kapolres, jajarannya menemukan klaster terbanyak, yaitu klaster pesta.

Ini terjadi, karena kurangnya koordinasi antara penyelenggara pesta dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 desa/kelurahan dan kecamatan.

Oleh sebab itu, ia meminta Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 membuat kesepakatan bersama tentang tata cara penyelenggaraan pesta bagi masyarakat, sehingga klaster pesta ini dapat diminimalisasi.

“Jika ada anggota masyarakat tidak mematuhi, akan disanksi.”

Kapolres meminta kepada Bupati Asahan untuk memperbanyak alat antigen di setiap Puskesmas.

Bupati Asahan meminta kepada Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 segera membuat draf penyelenggaraan pesta.

(Daily15/Supariono)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close