Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung Kunjungi Kabupaten Asahan

  • Share

DAILYPOST.ID, Asahan – Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung berkunjung ke Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (15/7/2021) dalam rangka membangun sinergi untuk menjaga daerah agar tetap kondusif.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan menyambut Danrem di markas Kodim 0208/AS.

Bupati Asahan, Surya mengucapkan selamat datang kepada Danrem. Melalui momentum ini, Bupati berharap antara TNI/Polri dan pemerintah daerah terbangun sinergi yang kian meningkat di masa mendatang.

“Apalagi pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” tambahnya.

Dia menjelaskan, Kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Asahan relatif aman dan kondusif, karena terbangun koordinasi antar-Forkopimda.

“Semoga kunjungan hari ini dapat meninggalkan kesan yang baik bagi Danrem 022/PT demi kemajuan Kabupaten Asahan,” katanya.

Danrem 022/PT, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung menyampaikan, bahwa kunjungannya ini menjadi suatu hal positif seperti yang disampaikan Bupati Asahan.

“Ada empat hal yang menjadi atensi bagi kita sekarang ini, yaitu teknologi, pandemi, cuaca, dan kejahatan ilegal,” ungkapnya.

Danrem mengurai bahwa teknologi tidak bisa dilepaskan dari bidang pertahanan dan keamanan, karena memudahkan dalam memantau kejahatan di dunia siber.

Selain itu, kata Danrem, pemerintah harus membuat antisipasi apabila terjadi lonjakan Covid-19 di daerah ini.

Terhadap cuaca ekstrim, Danrem menjelaskan perlunya mewaspadai bencana global, yang disebabkan oleh perbuatan manusia sendiri, seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran.

Terhadap kejahatan ilegal, Danrem berharap agar mewaspadai terbukanya ketiga wilayah teritorial yang dapat menjadi ancaman, berkait pelanggaran hukum atau tidak sesuai aturan yang dapat masuk ke wilayah ini.

“Untuk itu, seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerja sama agar wilayah kita ini tetap kondusif,” katanya.

(Daily15/Supariono)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close