Kabupaten Gorontalo Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya 2021

  • Share
Bupati Gorontalo Menyampaikan Sambutan (foto: Istimewa)

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Kabupaten Gorontalo (Provinsi Gorontalo) kembali meraih penghargaan kabupaten layak anak (KLA) kategori madya di tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan kepada Kabupaten Gorontalo ini disaksikan langsung Bupati Nelson Pomalingo secara vitual di aula Rumah Jabatan Bupati Gorontalo, Kamis, (29/07/2021).

Hadir dalam acara itu, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo dan pimpinan OPD selaku Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Gorontalo.

Dalam proses penganugerahan penghargaan ini, tim penilai melihat implementasi di lapangan, termasuk kunci utama penyelenggaraan program (executive review) yang menjadi landasan pelayanan serta perlindungan ibu dan anak.

Bupati Nelson usai acara menyatakan, Gorontalo telah lima kali meraih penghargaan kategori madya ini. Bupati berharap tahun depan minimal meraih kategori Nindya.

“Oleh karena itu, Gugus Tugas bisa membeda apa yang menjadi kekurangan kita. Setelah dibeda selanjutnya akan diatasi.”

Ole karena itu, Bupati meminta Gugus Tugas memantau pelaksanaan di tingkat kecamatan maupun desa agar semuanya berjalan baik dan benar.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, ujar Bupati, anak-anak menjadi utama untuk dilindungi dengan baik, karena mereka adalah investasi paling berharga sebagai generasi penerus. *

 

 

  • Share

Dailypost Indonesia

Close