Kasrem 121/Abw Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

  • Share

DAILYPOST.ID, Pontianak – Untuk penanganan Covid-19 di lingkungan Korem 121/Abw, Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso,SE,M.M pimpin langsung acara rapat evaluasi pencegahan dan penanganan Covid-19 yang bertempat di Puskodalopsrem 121/Abw jalan Pangeran Kuning no 1 Sintang, Kabupaten Sintang, Senin (26/7/2021).

Hingga saat ini virus Corona belum reda bahkan saat ini timbul varian baru di mana penyebarannya lebih ganas dan lebih cepat yaitu Delta.

Hal ini menjadi perhatian khusus untuk warga Korem 121/Abw baik militernya maupun keluarganya. Maka perlu penanganan yang serius terutama dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso menyampaikan,”Saya sengaja mengumpulkan para Kasi Korem 121/Abw dan para Dan/Ka Balak jajaran Korem 121/Abw dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan proses penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di satuan jajaran Korem 121/Abw.

“Kita punya tanggung jawab terhadap internal satuan masing-masing dalam arti kita harus bisa mencegah penyebaran virus Corona dilingkungan kita sendiri,” ujar Kasrem 121/Abw.

Selama ini kita selalu berusaha memberikan himbauan kepada masyarakat disekitar kita, tapi sebagai prajurit yang nota bene selalu berinteraksi dengan lingkungan atau masyarakat tidak menutup kemungkinan akan tertular virus Corona untuk itu kepada para Kasi, Ka Balak Aju Korem 121/Abw harus betul- betul memperhatikan seluruh anggota dan keluarganya.

Selalu ingat kan terus menerus kepada seluruh anggota dan keluarganya, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. Jaga pola makan, jaga kesehatan, dan kurangi kegiatan diluar rumah kalau tidak penting,” jelas Kasrem 121/Abw.

“Perlu adanya keterlibatan dan perhatian kita semua secara terus menerus baik di Makorem ini sendiri, Para Perwiranya, unsur- unsur kepala stafnya, Kasi- Kasinya, para Kabalak Aju yang ada diwilayah Korem 121/Abw kemudian Danyon 642/Kps, Dandim 1205/Stg yang punya wilayah disini, ini semuanya tentu harus terlibat. Sehingga kita berusaha semaksimal mungkin mencegah penyebaran virus Corona di komplek kita masing-masing,” pungkasnya.

Dalam acara ini dilaksanakan paparan oleh Kasiops Kasrem 121/Abw Letkol Inf Iwan Purbantoro tentang perkembangan virus Corona di wilayah Kalimantan Barat dan juga penanganannya yang dilakukan oleh para Dansat jajaran Korem 121/Abw.

Turut hadir dalam acara rapat evaluasi pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilakukann di Puskodalopsrem 121/Abw yaitu Para Kasi Kasrem 121/Abw, para Dan/ Kabalak Aju Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg dan Danyonif 642/Kps.

(Daily26 Aldy)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close