Kegiatan Masyarakat Bone Bolango Dibatasi Sampai Pukul 18.00 Wita

  • Share
Wakil Bupati Merlan S. Uloli Meninjau PPKM Level 3 di Perbatasan Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Rabu (28/7/2021). (foto: Istimewa)

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mulai Selasa, 27 Juli sampai Senin, 2 Agustus menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, sehingga kegiatan masyarakat dibatasi mulai pukul 06.00 sampai 18.00 Wita.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Merlan S. Uloli sewaktu meninjau PPKM Level 3 di perbatasan Bone Bolango dan Kota Gorontalo di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Rabu (28/7/2021).

Wakil Bupati menambahkan, penertiban ini dilakukan di empat titik perbatasan; Kelurahan Pauwo, Matobonebol, Kecamatan Tapa, dan Desa Ayula.

Dengan penertiban ini, kata Wakil Bupati, masyarakat luar diimbau untuk tidak masuk ke wilayah Bone Bolango. Sedangkan yang warga Bone Bolango tetap dibolehkan masuk.

“Dengan PPKM Level 3 ini, kami berharap warga tinggal di rumah demi mengurangi kerumunan dan orang berkumpul,” kata Wakil Bupati.

Kepada warga yang tidak bermasker dan melanggar protokol kesehatan, kata Wakil Bupati, petugas Satgas Covid-19 akan mengambil tindakan swab antigen.

Jika hasilnya positif tanpa gejala, ujar Wakil Bupati, warga bersangkutan akan diisolasi di mess Haji Gorontalo, sedangkan yang bergejala ditempatkan di Rumah Sakit Toto Kabila.

Rumah Sakit Toto Kabila, kata Wakil Bupati, hanya memiliki 51 tempat tidur, dan sudah terisi delapan pasien, hasil rujukan dari RSUD Aloei Saboe.

“Kita jangan main-main dan meremehkan Covid-19,” kata Wakil Bupati.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Bone Bolango, Kompol Sudarsih mengatakan, penegakan protokol kesehatan ini diikuti oleh personel dari TNI,Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Kompol Sudarsih menuturkan, penyebaran Covid-19 semakin hari semakin bertambah.

“Covid-19 ini masih ada dan korbannya sudah semakin banyak.” *

  • Share

Dailypost Indonesia

Close