Lukum Diko Minta BPD Bersinergi dengan Pemerintah Desa

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut- Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko, meminta kepada Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru dilantik agar berperan aktif dan bersinergi bersama pemerintah desa dalam mendukung pembangunan.

“Ketika sudah dilantik, tentu kita berharap supaya anggota BPD ini bisa bersinergi dengan kepala desa beserta perangkatnya untuk bersama-sama membangun desa menjadi lebih baik,” kata Lukum,Selasa (13/7/2021)

Lukum mengatakan keberadaan BPD dinilai sangat penting dan juga berpengaruh bagi pembangunan. Sebab apa yang menjadi aspirasi serta harapan masyarakat tidak akan terlepas dari apa yang diperjuangkan BPD ke pemerintah Desa.

“Karena BPD ini ibarat DPRD di tingkat kabupaten. Nah, mereka adalah wakil rakyatnya yang ada di desa,” terangnya.

Menurutnya, untuk mencapai itu semua BPD harus mampu membangun komunikasi dan juga kerja sama yang baik bersama pemerintah desa sesuai dengan jalur perundang-undangan.

“Kalau ini berjalan bagus, tentu program-program di desa akan berjalan dan bisa dinikmati masyarakat yang ada di desa,” tuturnya.

Selanjutnya, Lukum mengingatkan agar keberadaan BPD bukan untuk mencari-cari kesalahan dan kekurangan pemerintah. Namun kalau ada yang keliru, BPD wajib mengingatkan dan memperbaiki dengan cara duduk diskusi bersama.

“Bukan berarti kita menebar hoaks atau cerita di luar. Tetapi gunakan fungsi lembaga BPD untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desa,” tandasnya.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close