Masyarakat Diajak Berpartisipasi Cegah Terorisme dan Radikalisme di Daerah

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gorontalo Utara Roy Datunsolang, Senin (26/7/2021) mengajak masyarakat untuk waspada dan berpartisipasi mencegah terorisme dan radikalisme, karena bisa menganggu pembangunan di daerah.

“Terorisme adalah masalah nasional yang bisa menjadi ancaman terhadap pembangunan di daerah,” kata Roy sewaktu mengikuti rapat sinkronisasi program  kegiatan tahun 2022 terkait rencana pencegahan dan penaggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah terorisme di daerah yang dilaksanakan lewat zoom meeting dengan Direktur Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, di ruang Tinepo kantor Bupati Gorontalo Utara.

Kepala Badan Kesbangpol ini menyampaikan, pencegahan radikalisme dan terorisme bukan hanya menjadi permasalahan nasional, tetapi butuh keseriusan dari pemerintah daerah untuk mengantisipasinya dari sisi perencanaan dan penganggarannya.

“Kami  berkomunikasi dengan Bupati tentang upaya-upaya yang akan dilaksanakan pemerintah daerah sebagaimana diharapkan Kementerian Dalam Negeri,” kata Roy. *

 (Daily25/Ulfa)








Mau Bikin Ucapan HUT-RI Gratis? 


Tonton Video di Channel Dailypost.id

ADVERTISEMENT


  • Share

Dailypost Indonesia

Close