Pentingnya Menjaga Situs Bersejarah

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut- Anggota DPRD Gorut, Gustam Ismail mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama melakukan upaya dalam menjaga dan melestarikan potensi daerah mengenai peninggalan sejarah.

Gustam mengatakan bahwa di Gorut memiliki beberapa peninggalan sejarah yang baik di masa penjajahan dulu. Dimana peninggalan tersebut berupa bentuk bangunan seperti benteng, dan ada juga yang berbentuk benda serta sejarah lainnya.

“Memang bagi masyarakat biasa hal itu hanyalah sebuah benda yang familiar dimata mereka. Namun di balik bentuk bangunan maupun benda tersebut ada sesuatu yang tidak ternilai, baik itu dari sisi sejarahnya maupun dari sisi lainnya,” kata Gustam,Jum’at (16/7/2021)
Untuk itu, Politisi senior PKS ini meminta kepada masyarakat harus proaktif ketika menemukan sesuatu di sekitar pemukiman ataupun perkebunan agar dapat melapor kepada para petugas yang ada.

“Daerah kita ini juga merupakan daerah yang menjadi tempat dimana para penjajah dulu menginjakan kaki, sehingga tidak menutup kemungkinan ada banyak peninggalan sejarah yang tidak ternilai, dan ketika menemukannya harap bisa dapat dilaporkan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Aleg dua periode inipun mengharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga sejumlah bangunan yang menjadi peninggalan sejarah di daerah ini.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close