Penuhi Kebutuhan Warga Jalani Isoman, H. Gunawan Kembali Beri Bantuan

  • Share

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan Dapil Malang Raya, H. Gunawan, HS.,SH.,M.Hum, kembali memberikan bantuan kepada warga Malang Selatan yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), akibat Covid-19, Kamis (29/7/2021). Bantuan yang diserahkan tersebut berupa paket sembako dan uang tunai.

Adapun total nilai per paket sebesar Rp500 ribu yang terdiri dari sembako, vitamin dan uang tunai. Pemberian bantuan ini, sebagai bentuk peduli H. Gunawan dan Fraksi PDI Perjuangan, terhadap warga yang menjalani isoman untuk memenuhi kebutuhan logistik mereka sehari-hari di masa PPKM Darurat level tiga dan empat.

“Mereka wajar diberikan bantuan karena selama menjalani isolasi mandiri, tidak bisa keluar rumah, apalagi adanya kebijakan PPKM darurat, akses menuju pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi terbatas,” jelas Gunawan.

Menurutnya, pandemi yang melanda negeri ini sejak awal 2020 silam, turut menjadikan ekonomi masyarakat lesu. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, diharapkan dapat mempercepat pemulihan dan kesembuhan warga.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Gunawan akan terus berupaya membantu pemerintah dalam memulihkan kondisi akibat dampak pandemi Covid-19. Salah satunya melalui memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Terlebih kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut, untuk meringankan beban warga yang sedang menjalani isoman. Selain itu, agar mereka bisa mendapatkan asupan gizi yang cukup, sehingga dapat segera pulih.

Melihat kondisi pandemi yang kembali memuncak saat ini, Gunawan berharap kepada masyarakat yang masih terinfeksi Covid-19, untuk selalu bersabar dan tawakal.

“Kunci utamanya adalah menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M dengan disiplin,” tandas abah Gun, sapaan akrabnya.

Terlepas dari program di atas, Gunawan tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi melaksanakan seruan vaksin pemerintah. Guna tercapainya target herd immunity masyarakat. Sebab, vaksinasi bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tapi juga mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

“Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat masyarakat 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19,” pungkasnya. (Daily27/wati)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close