Pertama Kalinya, Gorontalo Utara Sabet Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA)

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, usai mengikuti kegiatan penerimaan penghargaan tersebut, di ruang Tinepo via Zoom Meeting, Kamis (29/7/2021).

Dalam wawancara, bupati menyampaikan, ini pertama kalinya Kabupaten Gorontalo Utara mengikuti kegiatan KLA dan menerima penghargaan kategori Pratama.

Penghargaan tersebut, lanjut Bupati, berdasarkan penilaian oleh kementerian karena pemerintah daerah bersama pihak terkait memiliki kepedulian terhadap perlindungan anak baik itu soal pendidikan berupa beasiswa, serta pemberian gizi dan makanan tambahan terhadap anak-anak dan ibu hamil.

Menurut bupati, berbagai hal telah dilakukan oleh pemerintah daerah untuk memberikan kehidupan yang layak pada anak-anak.

“Bagaimana nantinya anak-anak tumbuh menjadi generasi yang berpotensi seperti yang kita harapkan, ” kata bupati, Indra Yasin. (Daily/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close