Sian Woloks Ingatkan OPD, Jangan Ada Bantuan Ganda

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut-Banyaknya keluhan dari masyarakat perihal laporan yang masuk kepada wakil rakyat tentang bantuan yang sering tumpang tindih,membuat Ketua Fraksi PDI-P DPRD Gorut Sian Woloks meminta kepada seluruh pemerintah desa untuk selalu menggunakan data yang terbaru dalam proses perencanaan pemberian bantuan kepada masyarakat.

Sian Woloks saat diwawancarai mengatakan, dalam pendataan calon penerima bantuan,Pemerintah Desa harus bisa mendata secara menyeluruh  masyarakat yang belum menerima bantuan dan masyarakat yang sudah menerima bantuan.

“Saya beri contoh,dalam satu keluarga misalnya suaminya sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo berupa perahu nelayan,kemudian sang istri masih mendapatkan bantuan dari Dinas Koperindag. Ini yang saya khawatirkan, bantuan dari Pemerintah nantinya bisa menimnbulkan kecemburuan sosial antar masyarakat,”ungkap Sian Woloks,Selasa (13/7/2021).

Data yang diserahkan ke masing-masing OPD kata Sian,haruslah data yang benar-benar akurat, agar kedepan bantuan yang diserahkan memang benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Sian juga berharap,dalam pemberian data calon penerima yang akan diserahkan ke masing-masing OPD,pemerintah desa diharapkan bisa memberikan data yang akurat terkait dengan calon penerima bantuan.

“Kalau perlu saya kasih saran,penerima bantuan yang ada di masing-masing desa harus mendapatkan rekomendasi terlebih dahulu dari Kepala Desa,”tukasnya.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close