Tingkatkan Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut- Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Roni Imran meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih meningkatkan sistem pengelolaan keuangan daerah.

Roni menjelaskan, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) di Tahun 2020 kemarin, telah diaudit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Allhamdulilah laporan ini mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini sangat bagus. Karena opini ini satu prestasi dan lalu kemudian ada penghargaan dari pemerintah pusat, sehingga kita pun akan mendapatkan semacam insentif atau bonus kucuran anggaran kurang lebih Rp 20-30 Miliar dengan adanya opini ini,” kata Roni Imran,Senin (12/7/2021).

Menurut Roni, opini WTP ini menjadi salah satu indikator beberapa hal. Misalnya, ketepatan penyampaian APBD serta pembahasan APBD. Tetapi yang paling penting dalam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini, terjadi tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap pemerintah dalam hal mengelola keuangan daerah.

“Diharapkan pengelolaan keuangan daerah semakin lama semakin bagus dan perlu dipertahankan atau bahkan lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close