Universitas Terbuka Ekoliterasi Menjaga Lingkungan Pesisir

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Universitas Terbuka (UT) Gorontalo melaksanakan literasi digital dengan kalangan sekolah lewat tema yang sesuai sustainable development goals (SDGs).

Serial literasi digital pertama dilaksanakan dalam jaringan (daring) di SMKN 1 Popayato, Jumat, 9 Juli 2021 dengan tema Ekoliterasi: Menjaga Lingkungan Pesisir. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur UT Gorontalo, Andi Suci Anita dengan sambutan dari SMKN 1 Popayato, yakni Wakil Kepala Sekolah Kristina Towalu.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan rasa kepedulian siswa tentang pilar pembangunan lingkungan.

Literasi Digital ini menampilkan tiga narasumber dari Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Terbuka. Topik pertama Ekosistem Pesisir: Daya Dukung Kehidupan & Ancaman Kerusakan oleh Raflen Aril Gerungan (dosen Prodi Biologi).

Topik kedua Mikroorganisme dan Perannya dalam Kelestarian Alam oleh Fawzi Rahmadiyan Zuhairi (dosen Biologi).

Topik ketiga Menjaga Pesisir dengan Penataan Ruang” oleh Erika Pradana Putri (dosen Perencanaan Wilayah, Kota, dan Lingkungan).

Universitas Terbuka juga sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru masa 2021.2.

Calon mahasiswa dapat mendaftar online di www.sia.ut.ac.id.

Informasi lebih jelas silahkan ke Kampus Universitas Terbuka – Gorontalo di Jl. Achmad Nadjamuddin. No. 27. Kota Gorontalo atau ke website UT Gorontalo www.gorontalo.ut.ac.id dan bisa hubungi kami di  0821-8900-4878 (WA) dan Facebook – Instagram kami “UT Gorontalo”.

 

 

 

 

 

  • Share

Dailypost Indonesia

Close