Wakil Bupati Bone Bolango Luncurkan Bantuan Beras PPKM

  • Share

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Wakil Bupati Bone Bolango (Provinsi Gorontalo), Merlan S. Uloli, meluncurkan penyaluran 171,26 ton beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di halaman kantor Bupati, Senin (19/7/2021).

Bantuan PPKM ini dikhususkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), program keluarga harapan (PKH), dan bantuan sosial tunai (BST).

Bantuan beras tersebut adalah program Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang disalurkan melalui Bulog Sub Divre Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Bone Bolango dalam hal ini Dinas Sosial.

Wakil Bupati mengatakan, bantuan itu diberikan kepada KPM di 18 kecamatan dan 165 desa.

“Ini sangat berarti, bermanfaat untuk warga Bone Bolango,” ujar Wakil Bupati yang didampingi Kepala Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo, Munafri Syamsudin dan Perwakilan BPKP Provinsi Goronalo, Raden Murwantara ini.

Menurut Wakil Bupati, pemerintah memberi bantuan ini dengan tujuan meringankan beban masyarakat di tengah PPKM pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Bone Bolango, Dian Susilo menambahkan, bantuan itu adalah program dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

(Tim IKP/Humas/Kominfo)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close