Abrasi Pantai Ancam Warga Desa Hutokalo

  • Share

 

DAILYPOST.ID,Gorut-Sejumlah persoalan mendasar ditemui Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Fatri Botutihe saat menggelar pelaksanaan Reses Masa Sidang Ketiga, tahun sidang kedua Tahun 2020-2021 bersama dengan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Muhammad Nasir Majid bertempat di Desa Hutokalo, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorut.

Pada reses yang digelar pada Hari Sabtu (27/8/2021) itu, permintaan warga masyarakat yang berasal dari Desa Motihelumo yakni tentang persoalan air bersih, dimana pipa induk yang ada saat ini telah rusak akibat bencana longsor.

“Aspirasi dari warga Desa Motihelumo itu ada soal air bersih, karena pipa induk sudah rusak akibat longsor, maka warga meminta agar pipa tersebut bisa segera direlokasi,” kata Fatri Botutihe, Minggu (29/8/2021).

Sementara itu aspirasi dari masyarakat Desa Hutokalo kata Fatri, warga masyarakat setempat terancam terkena dampak dari abrasi pantai, yang diakibatkan tidak adanya infrastruktur pemecah ombak.

“Kalau tidak segera diatasi, warga setempat khawatir 3 tahun kedepannya Desa Hutokalo akan hilang akibat abrasi pantai,” terang Fatri.

Melalui moment Reses yang digelar sekaligus dengan Reses DPRD Provinsi ini dirinya berharap, aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat bisa segera diatasi melalui Anggaran APBD Kabupaten serta APBD Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah pelaksanaan reses kali ini bisa berbarengan dengan Reses dari para Aleg yang ada di Provinsi Gorontalo, terutama bagi Aleg Gerindra DPRD Provinsi Muhammad Nasir Majid, biar aspirasi yang disuarakan oleh warga juga bisa diketahui oleh para pejabat yang ada di Provinsi Gorontalo,” tandasnya.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close