Antisipasi Bencana, Pemda Gorut di Minta Sediakan Anggaran Biaya Tak Terduga

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut- Guna mengantisipasi terjadinya kasus kecelakaan para nelayan di lautan seperti halnya yang terjadi belum lama ini. Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Gorontalo utara (Gorut), Deddi Dunggio meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gorut untuk dapat menyediakan anggaran biaya tak terduga, anggaran tersebut nantinya diharapkan bisa di khususkan pada dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ketika terjadi situasi yang membutuhkan penanganan secepatnya.

“Saya beri contoh belum lama ini, ada 3 orang nelayan gentuma yang hilang, ada kapal dari Dinas Perhubungan yang siap membantu proses pencarian korban, namun sayangnya kapal itu tidak ada bahan bakarnya, dan setelah saya krosek di BPBD ternyata mereka tidak punya anggaran untuk mengatisipasi hal semacam itu,” kata Deddi Dunggio, Kamis (5/8/2021).

Politisi Muda Partai Nasdem ini juga menambahkan, intervensi pemerintah daerah dalam melakukan penaggulangan bencana dinilai tidak terlalu mendapatkan keseriusan, olehnya kedepan Deddi berharap, agar ditahun anggaran 2021 mendatang, Pemda Gorut diminta untuk dapat menyediakan semacam dana tak terduga untuk mengatisipasi terjadinya becana alam yang sewaktu-waktu bisa datang menimpa.

“Anggaran tak terduga itu penting untuk di adakan pada tahun anggaran 2022, dan anggarannya jangan di obok-obok,” pungkas Deddi.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close