BIN Daerah Jawa Timur Vaksinasi “Door to Door” di Trenggalek 

  • Share
Kepala BIN Daerah Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar Bersama Kepala Desa Sengon, Dwi Yulianto Sewaktu Meninjau Vaksinasi, Minggu (1/8/2021)

DAILYPOST.ID, Trenggalek – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur, jalankan vaksinasi door to door di Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Bersama jajaran Forkopimda Trenggalek, Kepala BIN Daerah Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar turun langsung meninjau vaksinasi door to door di Desa Sengon, Kecamatan Bendungan, Minggu (1/8/2021).

Sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat di beberapa wilayah di Trenggalek.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, dia sangat terbantu dengan program vaksinasi oleh BIN ini. Sistem door to door sangat membantu masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan.

“Kita ingin mempercepat vaksinasi, tapi kita tahu bahwa stok vaksin semuanya ditata sedemikian rupa oleh pemerintah,” kata Bupati Nur Arifin.

Trenggalek, kata Bupati, memiliki target vaksinasi 580 ribu, namun masih tercapai sekitar 10-12 persen.

Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan bahwa langkah  door to door adalah tepat, apalagi untuk wilayah-wilayah yang jauh dari fasilitas kesehatan.

“Medannya juga cukup lumayan ‘bagus’. Naik turun gunung. Jadi harapannya herd immunity di Desa Sengon ini terjaga,” tuturnya.

Kepala Desa Sengon, Dwi Yulianto mengapresiasi vaksinasi oleh BIN.

“Warga saya antusias sekali.”

Dia juga menyampaikan, vaksinasi Covid-19 di salah satu rumah warga diikuti 182 orang.

(Daily12/Sar)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close