Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Suwawa

  • Share

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Bupati Hamim Pou, mengapresiasi pembangunan dan kehadiran gedung baru Pengadilan Agama Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, karena sudah lama ditunggu-tunggu realisasi pembangunannya.

Hal ini disampaikan Bupati Hamim Pou pada peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Suwawa, di Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Selasa (3/8/2021).

Bupati Hamim menuturkan sebagai dukungan, pihaknya telah menghibahkan tanah seluas lebih kurang  5000 m2 untuk pembangunan gedung tersebut.

“Kami berharap kehadiran Pengadilan Agama Suwawa ini, salah satu yang kita dorong adalah bagaimana isbat isbat nikah bisa segera diselesaikan,” tutur Bupati.

Menurutnya, masih ribuan warga Bone Bolango yang sudah menikah, tapi belum didaftarkan secara resmi maupun secara negara.

“Kita berharap lewat kehadiran gedung Pengadilan Agama Suwawa, ini bisa kita percepat.”

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Izzudin Hm,  bersyukur peletakan batu pertama gedung kantor Pengadilan Agama Suwawa akhirnya bisa terealisasi.

Ketua Pengadilan Agama Suwawa, Kaharudin Anwar, berharap pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Suwawa berjalan lancar.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama itu adalah Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua DPRD Halid Tangahu, Sekda Ishak Ntoma, dan unsur Forkopimda Bone Bolango lainnya. *

 

 

 

 

  • Share

Dailypost Indonesia

Close