Dandim Tinjau Serbuan Vaksinasi Pertama Srimaya dan Kodim 0818 Malang-Batu

  • Share

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Komandan Kodim (Dandim) 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dodi Sandra meninjau vaksinasi Covid-19 tahap pertama Srimaya dan Kodim 0818 Malang-Batu, di kompleks perumahan Srimaya, Jl.Kepharjo, Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (12/8/2021).

Serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum ini, guna percepatan target vaksinasi di Kabupaten Malang, sebagaimana target yang telah ditetapkan Pemerintah pusat. Vaksinasi oleh Srimaya dan Kodim 0818 Malang-Batu, kali ini, sebanyak 400 dosis.

Vaksinasi dimulai sejak pagi, pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Tampak, Danramil dan Camat Karangploso, turun langsung mendampingi Dandim untuk memantau jalannya vaksinasi. Tak hanya Danramil dan Camat, Kapolsek Karangploso, juga tampak hadir di lokasi.

Letkol Inf Yusub Dodi Sandra, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Srimaya yang telah ikut serta dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi bersama Kodim 0818 Malang-Batu.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Srimaya yang telah membantu dan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di kawasan hunian Srimaya ini,” ucap Dandim.

Ia pun mengatakan, Pemerintah dan TNI, membuka diri untuk siapa saja yang akan melakukan vaksinasi. Demi tercapainya herd immunity.

“Jadi siapa saja yang akan bekerjasama dengan TNI-Polri dan Pemerintah untuk melakukan dan menggelar serbuan vaksin Covid-19, kami sangat membuka diri”, terang Yusub Dodi Sandra

Menurutnya, vaksinasi Covid-19, dapat meningkatkan imun serta kekebalan tubuh. Sehingga, suatu saat terpapar covid 19, maka tidak akan parah dan tidak bergejala. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar segera mendatangi tempat vaksin yang disediakan Pemerintah.

“Terlebih, vaksin ini aman dan halal”, demikian tandas Letkol Inf Yusub Dodi Sandra.

(Daily27/wati)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close