Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Lakukan Perbaikan Jalan di Poncokusumo

  • Share

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Jalan berlubang di Kabupaten Malang, terbilang masih banyak. Salah satunya di wilayah Poncokusumo. Tepatnya di ruas jalan Karanganyar-Ngembal, Poncokusumo. Hal ini, tentu sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya pengendara.

Melihat kondisi tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, melalui UPT Bina Marga Tumpang, gerak cepat melakukan perbaikan jalan dengan metode Sapu lobang (Salob), Selasa (10/8/2021).

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Suwiknyo, Jumat (13/8/2021), menjelaskan, perbaikan jalan dengan metode Salob ini, adalah bagian dari program rutin Dinas PU Bina Marga. Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan. Selain itu, untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

“Jalan berlubang memang dianggap sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara, seperti ruas jalan Karanganyar-Ngembal, karena itu, dilakukan perbaikan, terlebih, ruas jalan tersebut, adalah akses menuju wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)”, kata Wiknyo.

Ia menjelaskan, Dinas PU Bina Marga juga telah melakukan peningkatan ruas jalan di wilayah tersebut, hingga perbatasan Kabupaten Lumajang, menggunakan dana Program Hibah Jalan Daerah (PHJD).

Peningkatan jalan ini, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dalam meningkatkan kualitas jalan menuju TNBTS. Guna memperlancar konektivitas di Kabupaten Malang, khususnya di wilayah Poncokusumo.

“Dengan dilakukannya perbaikan dan peningkatan jalan tersebut, semoga bisa menambah minat para wisatawan untuk berkunjung ke TNBTS, baik wisatawan lokal maupun mancanegara”, demikian harap mantan Kepala bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga itu. *

(Daily27/wat)








Mau Bikin Ucapan HUT-RI Gratis? 


Tonton Video di Channel Dailypost.id

ADVERTISEMENT


  • Share

Dailypost Indonesia

Close