Diskominfo Gorontalo Utara Ikut Rakor Solidaritas Nasional

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Penanganan COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia terus dilakukan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Berbagai strategipun diupayakan oleh masing-masing daerah, dengan tujuan agar pandemi ini tidak semakin banyak menelan kerugian di berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

Upaya penanganan seperti penerapan protokol kesehatan, vaksinasi dan lain sebagainya, juga terus dilakukan.

Kamis (19/08/2021), dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Solidaritas Nasional penangan Covid-19 yang diperluas melalui zoom meeting, di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Utara.

Rapat ini diikuti semua daerah yang dipimpin oleh Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Usai melaksanakan rapat tersebut, Sekertaris Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Utara, Azhari mengatakan, semua daerah menyampaikan strategi inovasi masing-masing daerah untuk melakukan penanganan Covid-19 dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Jadi di sini hanya melihat sejauh mana strategi penanganan Covid, termasuk program vaksinasi,” Ungkap Azhari.

Dalam rakor ini juga telah dihasilkan tujuh kesimpulan, di antaranya penguatan gerakan solidaritas dan gotong royong seluruh lapisan bangsa untuk menuntaskan penularan dan kematian, peningkatan layanan kesehatan, percepatan vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial.

Rakor yang dilaksanakan di Dinas Kominfo ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan pihak terkait lainnya. (Daily25/Ulfa)








Mau Bikin Ucapan HUT-RI Gratis? 


Tonton Video di Channel Dailypost.id

ADVERTISEMENT


  • Share

Dailypost Indonesia

Close