DPD II Golkar Gorut Sosialisasikan Syarif Mbuinga Calon Gubernur Gorontalo

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut- Belum lama ini mantan Bupati Pohuwato, sekaligus Ketua POSSI Provinsi Gorontalo Syarif Mbuinga melakukan kegiatan penyelaman bersama timnya berlokasi di pulau raja dan pulau bohu Kecamatan Monano, Dalam kunjungan di Gorut itu, Ketua DPD II Golkar Gorut Hamzah Sidik memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan Syarif Mbuingan kepada seluruh kader Golkar yang ada di daerah ini.

Hamzah Sidik kepada awak media mengatakan, sebagai Wakil Ketua DPD 1 Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua Badan Pemenagan Pemilu Provinsi Gorontalo, selaku Ketua DPD II Partai Golkar Gorut kata Hamzah, tentu memiliki kewajiban moral untuk mendampingi Syarif Mbuinga ketika datang di Gorut.

“Jadi saya beberapa hari lalu ikut bersama pak Syarif melakukan kegiatan menyelam di Pulau Raja dan Pulau Bohu, dalam kegiatan menyelam itu, saya juga mengambil kesempatan dan mengundang beliau untuk bertemu dengan kader-kader Partai Golkar yang ada di Kecamatan, dan dalam kesempatan tersebut itu juga kami mendapatkan bantuan dari Pak Syarif Mbuinga berupa beras dan uang kepada seluruh pengurus, karena dimasa pandemi ini ada bentuk perhatian dari pak Syarif kepada kader Golkar yang ada di Gorut,” Kata Hamzah, Rabu (4/8/2021).

Hamzah juga menjelaskan, dipandang sebagai salah satu instrumen untuk memperkenalkan Syarif Mbuinga kepada masyarakat, dirinya selaku ketua DPD II Partai Golkar Gorut tidak menampik akan hal itu, karena secara otomatis, Syarif Mbuinga juga merupakan salah satu kandidat potensial dari Partai Golkar yang berpeluang menjadi Gubernur Provinsi Gorontalo.

” Kami juga sudah diperinthkan oleh pak Rusli Habibie untuk mensosialisasikan siapapun kandidat atau kader Golkar yang memiiki keinginan untuk maju sebagai calon Gubernur. Perintahnya pak Rusli begitu. Siapapun yang datang, yang merasa ingin maju sebagai calon Gubernur, ketika dia datang sosialisasi, maka wajib hukumnya seluruh ketua-ketua DPD II , seluruh pengurus Partai Golkar yang ada di tingkat Kecamatan dan Desa memberikan pengawalan dan mendampingi, dan itu bagian perintah pak Rusli untuk mensosialisasikan pak Syarif mbuinga sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar,” terang Hamzah.

“Dalam kesempatan silaturahmi bersama kader dan pengurus itu, kami tidak hanya mensosialisasikan Syarif Mbuinga sebagi calon Gubernur, kamipun turur mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dan Rusli Habibie sebagai Calon Anggota DPR-RI, pungkasnya.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close