DPRD Bersama TAPD Bahas KUA/PPAS Tahun Anggaran 2022

  • Share

 

DAILYPOST.ID, Gorut- Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melakukan rapat perdana Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama seluruh pimpinan OPD dalam rangka pembahasan KUA/PPAS tahun Anggaran 2022 yang digelar diruang sidang DPRD Gorut , Selasa (24/8/2021).

 

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Roni Imran dan Wakil Ketua II DPRD Gorut Hamzah Sidik Djibran hadir juga seluruh anggota Badan Anggaran DPRD serta seluruh jajaran pimpinan OPD dilingkup Pemda Gorut.

 

Wakil Ketua I DPRD Gorut Roni Imran mengungkapkan, dalam pembahasan KUA/PPPAS tahun anggaran 2022 pihaknya meminta agar Pemerintah Daerah bisa menyelesaikan sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat sebagai panduan penyusunan APBD.

 

“Pedomannya tentu harus sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat, dan yang paling penting untuk tahun anggaran 2022 nanti kita harus bisa menstimulus untuk menambah daya beli masyarakat, agar kemudian kita juga bisa menekan angka pengangguran,” ujar Roni Imran, Selasa (24/8/2021).

 

Sesuai dengan RPJM kata Roni, ditahun 2022 akan lebih fokus pada investasi yang nantinya juga akan berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat.

“Kami di DPRD tentunya akan mengawal hal ini, bagaimana nanti anggaran ini bisa lebih diarahkan untuk membantu pelaku UMKM, agar bisa lebih berdampak kepada masyarakat itu sendiri,” pungkas Roni.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close