DPRD Setujui Ranperda APBD Tahun 2020

  • Share

 

 

DAILYPOST.ID, Gorut- Seluruh fraksi di DPRD Gorontalo Utara, menyentui dan menerima Ranperda tentang anggaran dan pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2020 tersebut untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Persetujuan dari seluruh fraksi di lembaga DPRD tersebut kemudian ditetapkan dalam surat keputusan DPRD yang selanjutnya menjadi dasar penandatanganan naskah peraturan daerah tentang APBD Gorontalo Utara Tahun anggaran 2020.

Hamzah Sidik, saat memimpin Sidang Paripurna, mengatakan seluruh fraksi di DPRD Gorontalo Utara, menyentui dan menerima Ranperda tentang anggaran dan pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2020 tersebut untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Ditempat yang sama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pimpinan dan anggota DPRD, dimana Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, beberapa saat yang lalu telah mendapatkan persetujuan dari semua Fraksi yang ada di DPRD ini, melalui juru bicara masing-masing Fraksi.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan banyak-banyak Terima kasih, Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini, tentu terus berlanjut dan kita bisa jalankan diwaktu-waktu yang akan datang,” kata Bupati, Rabu (18/8/2021).

Bupati juga mengatakan, laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 yang disampaikan beberapa waktu lalu dan sudah ditetapkan hari ini, sudah melalui tahapan evaluasi dari pemerintah provinsi Gorontalo, sebagaimana tertuang dalam surat keputusan Gubernur Gorontalo tentang evaluasi rancangan peraturan daerah kabupaten Gorontalo Utara, tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 dan rancangan peraturan Bupati Gorontalo Utara tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Gorontalo Utara tahun anggaran 2020.

“Pemerintah daerah menyampaikan penghargaan atas dukungan dan kesungguhan pimpinan dan anggota dewan yang terhormat sehingga pembahasan ranperda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 berjalan dengan lancar sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close