Forkopimda Asahan Gelar Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumatera Utara

  • Share

DAILYPOST.ID, Asahan – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumatera Utara di GOR Serbaguna Kisaran, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, program ini merupakan rangkaian dari peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun.

Ia juga menegaskan, vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Mari sama-sama kita mensukseskan program vaksinasi Merdeka karena dengan divaksin kita dapat meningkatan kekebalan imun tubuh kita,” ucapnya.

Vaksinasi Merdeka ini sendiri diberikan kepada 1.350 orang masyarakat Kabupaten Asahan. Dengan sasaran, mahasiswa, Lansia dan umum.

Pelaksanaannya dibagi menjadi 2 gelombang, yakni gelombang pertama dimulai pukul 08:00 WIB dan gelombang kedua dimulai pukul 11:00 WIB.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap keduanya, akan dilaksanakan 28 hari kemudian ditempat yang sama.

Sementara, sebagai tim vaksinator terdiri dari 6 tim, yakni 4 tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, 1 tim vaksinator dari Polres Asahan, dan 1 tim vaksinator dari Danlanal Tanjung Balai-Asahan.

“Kami Forkopimda Kabupaten Asahan akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan,” pungkasnya. *

(Daily15/Supariono)

 

  • Share

Dailypost Indonesia

Close