Harijanto Mamangkey Beri “Penguatan” Kepala Desa dan BPD Sekecamatan Mananggu

  • Share

DAILYPOST.ID, Boalemo – Bertempat di Maqna Hotel selasa (24/8/21), anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Boalemo, Harijanto Mamangkey memberikan penguatan pada kepala desa dan BPD sekecamatan mananggu.

Ketika dimintai tanggapan lewat telepon selulernya, aleg yang biasa disapa dengan Ko’Hari ini menyampaikan bahwa dirinya datang untuk memenuhi undangan dari panitia sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan bimtek peningkatan kapasitas yang dilaksanakan bersamaan kepala desa dan BPD se Kecamatan Mananggu.

Aleg yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo ini menambahkan, dalam penyelesaian berbagai persoalan di desa penting agar kepala desa dan BPD dapat memahami regulasi secara utuh. “Agar tidak menimbulkan polemik atau berdampak hukum dikemudian hari,” tukasnya.

Ada beberapa persoalan yang menurutnya sederhana dan bisa diselesaikan di tingkat desa, akan tetapi karena kurangnya pemahaman terhadap regulasi sehingga harus dimediasi oleh komisi satu dalam rapat dengar pendapat di DPRD Boalemo.

Dirinya menambahkan, ada beberapa persoalan juga yang timbul karena tidak harmonisnya relasi antara kepala desa dan BPD sehingga pada kegiatan bimtek kali ini, aleg dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memberikan apresiasi kepada kepala desa dan BPD se Kecamatan Mananggu yang sudah mengikuti secara bersama-sama.

Bimtek ini diharapkan akan meningkatkan sinergitas dalam membangun desa masing-masing. (Daily10/jef)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close