Jaringan Listrik Desa Dudepo Pakai Kabel Bawah Laut

  • Share

 

 

DAILYPOST.ID, Gorut- Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko terus memperjuangkan realisasi kegiatan tenaga listrik yang ada di Desa Dudepo , Kecamatan Anggrek. Kabupaten Gorut.

 

Lukum Diko saat diwawancarai mengatakan, dalam kunjungan kerjanya Di Kabupaten Gorut hari ini, dirinya menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sekaligus mempertanyakan perkembangan pembangunan jaringan listrik yang diperuntukkan untuk masyarakat Desa Dudepo.

 

“Alhamdulillah hari ini pak Gubernur ada kunjungan kerja di Gorut, dan itu saya manfaatkan bertemu dengan beliau sekaligus membahas tentang progres pekerjaan jaringan listrik yang ada di Desa Dudepo, dan Alhamdulillah hal itu juga mendapat tanggapan langsung dari Pak Gubernur, dimana untuk pekerjaannya nanti tidak lagi menggunakan tower,” kata Lukum Diko, Kamis (12/8/2021).

 

Bentangannya yang berjarak kurang lebih 3000 meter, membuat pihak pemerintah Provinsi tidak lagi menggunakan Tower untuk menyambung akses listrik ke Desa Dudepo, untuk langkah selanjutnya kata Lukum, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menggunakan jaringan Listrik bawah laut .

 

“Kendalanya kemarin memang ada di pembangunan tower, tapi karena bentangannya itu ada sepanjang 300 Meter lebih, maka Pemerintah Provinsi berencana akan menggunakan jaringan kabel bawah laut untuk menghubungkan jaringan listrik ke desa tersebut,” pungkas Lukum.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close