Lukum Serap Aspirasi Masyarakat Pegunungan Desa Tolango

  • Share

 

DAILYPOST.ID, Gorut- Anggota DPRD Kabupaten Gorut, Lukum Diko melaksanakan kegiatan reses di Dusun Tamboo, Desa Tolango, Kecamatan Anggrek dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dimasa Sidang Ketiga Tahun Sidang Kedua Tahun 2020-2021.

Reses kali ini kata Lukum dilakukan guna meninjau secara langsung aspirasi yang disuarakan masyarakat tahun lalu yang pada hari ini aspirasi tersebut sudah terealisasi.

“Tahun kemarin masyarakat Disni menyuarakan aspirasi jalan tani, Alhamdulillah hari ini jalan tani itu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat agar lebih memudahkan untuk mengangkut hasil pertanian ke perkampungan,” kata Lukum Diko, Jum’at (27/8/2021).

Setelah aspirasi jalan tani terealisasi kata Lukum, aspirasi yang turut disampaikan oleh masyarakat Dusun Tamboo, Desa Tolango yakni kebutuhan air bersih, dan juga sambungan listrik.

“Aspirasi tadi yang mereka sampaikan itu soal kebutuhan air bersih dan juga sambungan listrik, karena untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga setempat harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan sumber air bersih,” ujar Lukum.

Ketua Fraksi Partai Golkar ini juga menambahkan, untuk menindaklanjuti aspirasi tersebut, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi tersebut untuk bisa masuk pada pembahasan APBD nanti.

“Kita akan tindaklanjuti, dengan harapan insyaallah Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, agar kemudian APBD kita bisa banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkas Lukum.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close