Partai Nasdem dan Rachmat Gobel Sumbang 3 Ventilator di Rumah Sakit Toto Kabila Bone Bolango

  • Share

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango menerima  sumbangan tiga unit ventilator dari Partai Nasdem dan Rachmat Gobel untuk menyelamatkan nyawa pasien Covid-19.

Bantuan tiga unit ventilator senilai Rp300 juta itu, diserahkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DWP) Partai Nasdem Gorontalo, Hamim Pou, yang juga Bupati Bone Bolango didampingi Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli kepada Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, M.Kes, di rumah sakit setempat, Selasa (3/8/2021).

Ventilator adalah alat bantu pernapasan untuk tindakan penyelamatan pasien Covid-19 maupun pasien yang mengalami gangguan pernapasan.

Rumah Sakit Toto Kabila sekarang ini hanya memiliki empat unit ventilator.

Menurut Hamim Pou, bantuan dari Partai Nasdem dan Rachmat Gobel ini sebagai komitmen Partai Nasdem Gorontalo berperan serta bersama pemerintah dan masyarakat secara keseluruhan untuk mengurangi persebaran Covid-19.

Hamim Pou mengungkapkan, Partai Nasdem banyak mendengar dan melihat bahwa rumah sakit rumah sakit di Gorontalo ini krisis dan ventilator.

“Banyak pasien mengalami gangguan pernapasan yang tidak tertolong karena ketiadaan ventilator tersebut,” kata Hamim.

Sebelumnya, kata Hamim, Partai Nasdem juga telah membagikan 50 ribu masker kepada masyarakat Gorontalo.

Partai Nasdem, kata Hamim, sebelumnya sudah menyumbang tiga unit ventilator kepada RSUD Aloei Saboe.

Wakil Bupati Merlan S. Uloli atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tiga unit ventilator dari Partai Nasdem dan Rachmat Gobel ini.

Direktur RSUD Toto Kabila, dr. Serly Daud, M.Kes juga berterima kasih atas bantuan tiga unit ventilator itu, karena sangat membantu RSUD Toto Kabila. *

  • Share

Dailypost Indonesia

Close