PAUD hingga SMP di Gorontalo Utara Ikut Lomba Pidato dan Cerita via Online

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Pelaksanaan lomba pidato dan cerita anak untuk siswa PAUD, TK, SD dan SMP dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021, adalah strategi Pemerintah Daerah (Pemda) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gorontalo Utara untuk memanfaatkan tantangan dalam masa pandemi.

Demikian yang disampaikan Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, usai memimpin apel kerja di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (23/08/2021).

Meski di tengah pandemi, anak-anak tetap diberi ruang untuk mengekspresikan rasa cinta tanah air dalam bentuk video yang direkam dan dikirim ke panitia.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh wakil bupati Thariq Modanggu ini, dilaksanakan di aula dinas pendidikan.

Dalam kegiatan ini wabup berharap agar panitia benar-benar melaksanakan sesuai dengan poin-poin yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Lomba ini di satu sisi kata wabup, bukan hanya untuk melihat potensi-potensi dari para peserta dalam berpidato dan bercerita, tetapi untuk merangsang kemampuan anak dalam memanfaatkan fasilitas yang mereka miliki.

Wabup Thariq juga memberikan apresiasi terhadap Disdik yang sedang melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan ini juga, kata wabup, dirangkaikan dengan penutupan bimbingan belajar untuk guru non ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan pemerintah daerah, untuk mengikuti seleksi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak).

“Ini juga salah satu bentuk kepedulian pemda dalam memberi ruang pada para guru non ASN, agar bisa tercover pada seleksi P3K,” kata wabup. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close