Pemda Gorontalo Utara Gelar Rakor bersama Satgas Covid-19

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Untuk mencegah menularnya lebih banyak lagi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Utara, kembali dilaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi Satuan Tugas (Satgas) covid-19 yang digelar di Aula Gerbang Emas (Germas) kantor bupati Gorontalo Utara, Rabu (25/08/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan pihak terkait lainnya.

Pemerintah daerah (pemda) kata bupati, akan berupaya melakukan langkah-langkah ke depan, seperti pelaksanaan vaksin yang akan dilaksanakan secara terus menerus.

Untuk itu, bupati mengajak semua masyarakat agar tidak segan-segan melakukan vaksin, sebagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh.

Pemdapun telah memberikan target di setiap kecamatan dan berharap setiap target itu bisa mencapai 80 orang perkecamatan, pertahapnya..

Pemberian vaksin pun akan diupayakan kepada semua masyarakat umum, termasuk lansia dan para remaja.

“Tadi juga saya sudah sampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk mengadakan pertemuan dengan para kepala sekolah, sehingga anak-anak kita (siswa) mau divaksin,” tegas bupati.

Dengan cara seperti ini kata bupati, diharapkan bisa mencapai target bagi yang sudah divaksin khusus untuk Kabupaten Gorontalo Utara.

Sementara untuk pembangunan posko sendiri, bupati juga mengatakan untuk segera dibangun dengan menggunakan dana desa.

Sebab delapan persen dari dana desa dikhususkan untuk penanganan covid-19. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close