Pemkab Gorut Gelar Pertemuan Lintas Sektor dan Legislatif

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Dalam mendukung kerjasama perdagangan sapi potong antar provinsi, antara Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara, BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Gorut (Gorontalo Utara) mengadakan pertemuan koordinasi lintas sektor dan legislatif, Senin (23/08/2021).

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, kata Plh Sekda Suleman Lakoro, pihak Pemda (pemerintah daerah) Pohuwato dan Gorut telah menyusun draf PKS yang nantinya diharapkan bisa memberikan keuntungan kedua belah pihak.

Sekda juga berharap, dengan adanya kerjasama ini OPD-OPD terkait seperti pertanian, peternakan, kesehatan hewan dan perikanan dapat menganggarkan program kerja terkait dengan kerjasama ini.

“Supaya nantinya draf kerjasama ini bukan hanya diatas kertas, tetapi dapat diimplementasikan ke masyarakat,” tegas Plh Sekda.

Pemerintah daerah sangat berharap, bahwa kerjasama ini bisa memberikan dampak baik pada perekonomian masyarakat.

“Karena dalam kerjasama perdagangan sapi potong ini ada beberapa fasilitas yang harus dipenuhi, diantaranya adalah holding ground (HG),” lanjutnya.

Dengan adanya Holding Ground ini, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk menjual pakan ternak untuk menambah ekonomi masyarakat.

Selain itu, Suleman Lakoro juga berharap, bahwa kerjasama ini bukan hanya di bidang peternakan, tapi juga bisa dibidang-bidang lainnya.

“Tergantung potensi yang ada di daerah masing-masing,” ungkap sekda. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close