Perebutan Kursi Ketua DPC Gerindra Gorut Memanas

  • Share

 

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Jelang masa penyegaran kepengurusan Partai Gerindra tingkat Kabupaten Gorut, perebutan pucuk pimpinan ketua DPC Gerindra Gorut kian memanas. Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh sebanyak 4 orang Kader mengincar posisi ketua DPC Gerindra Gorut itu.

 

Persaingan dalam memperebutkan posisi Ketua DPC Gerindra Gorut itu muncul 4 Nama pesaing yang berasal dari internal partai Gerindra itu sendiri yaitu, Lexy Punu, Fatri Botutihe, Muhammad Nasir Majid dan Marten Biki.

 

Pada pelaksanaan Pileg tahun 2019 silam, Partai Gerindra Kabupaten Gorut berhasil mendapatkan 2 Kursi di DPRD Gorut dimana Fatri Botutihe dari Dapil Sumalata dan Tolinggula, dan Siswanto Biki dari Dapil Kwandang, Tomilito dan Ponelo Kepulauan.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Gorontalo, saat ini perebutan posisi ketua DPC Gerindra Gorut telah mengerucut pada persaingan dua nama, yakni antara Fatri Botutihe dan Marten Biki.

 

Sekertaris DPD Gerindra Provinsi Gorontalo Tomy Ishak saat diwawancarai mengatakan, bahwa proses penyegaran di Internal Partai Gerindra itu sendiri telah melalui beberapa tahapan, dimana ada tahapan pengusulan nama-nama calon ketua DPC ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra kemudian juga telah dilaksanakan Fit And Propertest oleh Badan Seleksi Organisasi (BSO) DPP Gerindra.

 

“Jadi untuk proses penyegaran ini bukan hanya terjadi di Internal DPC, semuanya mendapat penyegaran, baik itu di tingkat DPD, DPC, hingga Pengurus Ranting,” kata Tomy Ishak, Kamis (19/8/2021).

 

Setelah melakukan Fit And Propertest oleh pihak BSO kata Tomy, dua nama calon ketua DPC Gerindra Gorut mencuat kepermukaan, dimana nama Fatri Botutihe dan Marten Biki masuk pada radar pantauan BSO DPP Gerindra.

 

“Jadi nama Calon Ketua DPC Gerindra Gorut itu saat ini sudah mengerucut pada dua nama yakni , Fatri Botutihe dan Marten Biki, soal siapa yang akan menjadi ketua nanti, itu akan diputuskan oleh BSO dan akan disahkan Langsung oleh Ketua DPP Gerindra dalam hal ini Pak Prabowo Subianto,” tandasnya. (Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close