Petani Leboto Keluhkan Pupuk Subsidi Dan Jalan Tani

  • Share

 

DAILYPOST.ID, Gorut- Pada pelaksanaan Reses Anggota DPRD Gorut Gustam Ismail di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut. Warga masyarakat setempat mengeluhkan tentang ketersediaan pupuk bersubsidi dan juga tentang persoalan jalan tani.

Aleg PKS Gustam Ismail saat diwawancarai mengatakan, ketersediaan pupuk bersubsidi pada dasarnya tidak kurang, hanya saja ketersediaan pupuk bersubsidi yang terbatas menjadi persoalan dikalangan para petani.

 

“Insya Allah kedepan ini menjadi konsen dari pada pemerintah daerah termasuk DPRD untuk mendorong bagaimana kebutuhan pupuk bersubsidi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Gustam Ismail, usai menggelar Reses Di Desa Leboto, Sabtu (28/8/2021) kemarin.

 

Soal usulan jalan tani Kata Gustam, memang sudah dari tahun ke tahun disampaikan masyarakat dan itu termasuk di dalam pokok-pokok pikiran DPRD Tahun 2022 mendatang yang sementara di bahas.

 

“Mudah-mudahan APBD kita cukup untuk menganggarkan pembangunan jalan tani di Desa Leboto termasuk pengadaan sapi ternak yang sudah tiga tahun di tunggu oleh masyarakat,” ujar Gustam.

 

Gustam juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa reses hari ini dan apa yang disampaikan dan reses tersebut, belum mutlak untuk direalisasikan di tahun 2022, karena APBD untuk 2022 itu sudah selesai berjalan pembahasannya dan KUA PPAS juga sudah di paripurnakan.

 

“Otomatis apa yang disampaikan tadi merupakan aspirasi tambahan, ini akan kami perjuangkan di APBD untuk 2023,” tandasnya. (Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close