Ratusan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 Lanal Gorontalo

  • Share

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Ratusan warga Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo bekerja sama dengan pemerintah setempat di TPI Inengo, Desa Huangobotu, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan bertema Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini dipantau langsung Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

”Saya berterima kasih atas dukungan dari Lanal Gorontalo dalam serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini,  sehingga banyak warga kita yang ada di pesisir bisa dihimpun bervaksinasi,”ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengatakan serbuan vaksinasi ini yang kedua kalinya dilaksanakan di TPI Inengo. Vaksinasi pertama diikuti 400-an warga.

Kegiatan ini, ujar Wakil Bupati, bisa mendapat simpati dari masyarakat, sehingga jumlah masyarakat yang divaksin bisa lebih banyak daripada sebelumnya.

Wakil Bupati juga berharap TNI-Polri bisa bersama-sama mengawal PPKM Lewel 3 di Bone Bolango, khususnya di wilayah Bone Pesisir.

Paur Idik Lanal Gorontalo, Letda Laut (PM) Nanang H mengungkapkan, serbuan vaksinasi ini untuk mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Sasaran kita adalah warga dan siswa-siswa yang ada di daerah pesisir pantai,” kata Nanang sambil menambahkan usia warga yang divaksin 12 tahun ke atas.

Menurut Nanang, Lanal Gorontalo telah melaksanakan serbuan vaksinasi keenam kalinnya. Khusus di TPI Inengo, adalah yang kedua kalinya.

Nanang pun mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi yang dimulai dari pukul 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 16.00 Wita tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses.

Dengan total pendaftar 319 orang dan yang tervaksinasi 269 orang. Dosis 1 66 orang, dosis 2 sebanyak 203 orang, dan tunda sebanyak 50 orang.

Turut hadir memantau Wakapolres Bone Bolango, Kompol Sudarsih; Plt. Asisten I Setda Aznan Nadjamudin; Kepala Dinas Kesehatan dr. Meyrin Kadir; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marni Nisabu; Kepala Sekretariat Satgas Covid-19, Muhamad Yamin Abbas; Direktur RSUD Toto Kabila, dr. Serly Daud; dan Kasat Binmas Polres Bone Bolango. *

  • Share

Dailypost Indonesia

Close