RISGO Sumbangkan 1.800 Penerima Vaksin Gelombang II

  • Share

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Herd immunity, adalah target utama Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus menerpa. Guna mencapai target tersebut, maka dilaksanakan vaksinasi di berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Malang.

Seperti yang dilakukan Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, melalui Puskesmas Gondanglegi.

Ketua Umum RISGO REBORN, Rama Rif’an alias Nanang Temmu, menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan Risgo dan Puskesmas Gondanglegi, kali ini, adalah vaksinasi tahap I gelombang II.

“Kali ini, kami dan Puskesmas Gondanglegi sumbangkan 3.000 penerima vaksin, masing-masing 1.800 dari Risgo dan 1.200 penerima sari Puskesmas”, jelas Temmu, Rabu (25/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi, kata dia, dibagi menjadi enam kloter, guna menghindari kerumunan. Giat berlangsung selama enam hari. Terhitung mulai Selasa(24/8) hingga Minggu (29/8/2021) mendatang.

“Target kami setiap hari selesai 500 penerima, 300 dari Risgo dan 200 penerima yang mendaftar melalui Puskesmas Gondanglegi”, ujarnya

Semoga percepatan vaksinasi ini dapat menggugah semangat masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi, sehingga dapat bersama bangkit dari Pandemi, demikian harap Temmu.

Sebagai informasi, sebelumnya RISGO menyumbangkan kurang lebih 400 penerima vaksin tahap I Gelombang I, pada serbuan vaksin TNI-Polri. Pelaksanaan vaksinasi saat itu, berlangsung di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang. (Daily27/wati)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close