Satgas Covid-19 Diskusikan Penerbitan Imbauan Bersama Berkait PPKM di Asahan

  • Share

DAILYPOST.ID, Asahan – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mendiskusikan penerbitan imbauan bersama aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di aula Mawar, kantor Bupati Asahan, Senin (2/8/2021).

Imbauan bersama tersebut berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 26 tahun 2021, instruksi Gubernur Sumatera Utara nomor  188.54/31/INST/2021, dan intruksi Bupati Asahan nomor 6-BPBD-tahun 2021.

Bupati Asahan, Surya mengatakan, imbauan ini mengatur pedoman pelaksanaan kegiatan masyarakat antara lain pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara online, kegiatan di tempat bekerja, berdagang, makan/minum di tempat umum, bekerja di toko swalayan/minimarket/supermarket, beribadah di tempat ibadah, berolah raga/pertandingan olah raga, resepsi pesta dan lainnya.

Dia meminta setiap rumah sakit menyiapkan ketersedian tempa tidur untuk pasien Covid-19.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira meminta setiap rumah sakit mengawasi pasien Covid-19 dan tetap berkoordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19.

Menurutnya, ada beberapa langkah untuk menekan penyebaran Covid-19,  antara lain vaksinasi masal, menambah vaksinator, menyediakan obat anti virus, dan memberi imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh meminta setiap rumah sakit menyediakan 20-30 persen dari jumlah seluruh tempat tidur yang tersedia di rumah sakit untuk penanganan pasien Covid-19. *

(Daily15/Supariono)








Mau Bikin Ucapan HUT-RI Gratis? 


Tonton Video di Channel Dailypost.id

ADVERTISEMENT


  • Share

Dailypost Indonesia

Close