Sosialisasi Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji, Lukum Diko Dampingi Idah Syahidah

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut-Anggota Komisi 8 DPR-RI Idah Syahidah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dalam rangka pelaksanaan diseminasi pembatalan pemberangkatan Jemaah Haji tahun 1442 H / 2021 bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama (kemenag) Kabupaten Gorut.

Dalam kunjungan di Kabupaten Gorut itu, Idah Syahidah di daulat menjadi pemateri dalam mensosialisasikan Diseminasi pembatalan jemaah haji asal Kabupaten Gorut yang saat ini tengah ramai di media sosial.

“Dalam hal ini pemerintah melalui DPR-RI Komisi VIII yang menjadi mitra dari kementrian keagamaan, tentu mereka suda berupaya untuk berusaha meminta kepada pihak Pemerintah Arab Saudi dapat memberikan kebijakan pada jamaah haji indonesia agar bisa diberangkatkan,” kata Lukum Diko, Kamis (5/8/2021).

Idah Syahidah dalam materinya kata Lukum juga turut menyampaikan, dalam permohonan pemberangkatan haji asal Indonesia, pemerintah telah berupaya sebisa mungkin untuk memberangkatkan jemaah haji asal Indonesia sebesar 100% , akan tetapi hal tersebut tidak disanggupi oleh pihak Negara Arab Saudi dengan alasan masa pandemi.

“Sehingga dalam kegiatan itu Ibu idah menyampaikan, untuk masalah tabungan jamaah haji semuanya aman dan tidak seperti yang diberitakan bahwa dipakai hanya dalam infrastruktur,” jelasnya

Lukum menegaskan sekali lagi semua tabungan jamaah haji itu tetap aman. Bahkan sudah diberikan link untuk mengecek tabungan dari setiap peserta jamaah haji.

“Untuk tabungan itu sendiri jika memang ingin diambil oleh para jamaah tentu bisa. Namun jika sebaliknya hal tersebut ingin ditabung dikarenakan masi mempunyai niat dalam melakukan Ibadah haji, juga tidak apa-apa dan tetap aman,” tandasnya.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close