Tingkat Kepatuhan Bermakser di Provinsi Gorontalo Terendah  

  • Share

DAILYPOST.ID, Jakarta – Satgas Penanganan Covid-19 mengungkap, tingkat kepatuhan menjalankan protokol kesehatan bermasker di kelurahan dan desa di Provinsi Gorontalo  menempati urutan terendah di Indonesia.

Menurut Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas COVID-19 Dewi Nur Aisyah dalam siaran lewat Youtube BNPB, Rabu (4/8/2021), tingkat kepatuhan warga desa dan kelurahan dalam bermasker di Gorontalo memiliki skor 70,24%. Disusul Sumatera Barat 59% dan Maluku Utara 53,33%.

Sedangkan tiga provinsi dengan kepatuhan terendah menjaga jarak adalah Gorontalo 71,43% kelurahan dan desa, Maluku Utara 60%, dan Sumatera Barat 56,32%.

Pulau Sulawesi, kata Dewi, menjadi provinsi yang paling tidak patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Lalu diikuti oleh pulau Maluku dan Papua.

“Pulau Sulawesi kepatuhannya paling rendah. Masih ada sekitar 48 persen kelurahan dan desa di sana yang kepatuhan memakai maskernya rendah, 45,78 persen. Peringkat kedua Pulau Maluku, dan ketiga Papua.” tuturnya seperti dikutip detik.com, Rabu, 4 Agustus 2021. *

  • Share

Dailypost Indonesia

Close