Wabup Thariq Hadiri Pelantikan PC FKPPI 3006 Gorontalo Utara

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI) adalah kekuatan bangsa yang utama.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara Thariq Modanggu, saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) 3006 Gorontalo Utara, Rabu (25/08/2021) di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara.

“Saya tidak yakin kalau tidak ada TNI-POLRI, kita mengenal slogan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”kata wabup.

Menurut Thariq, meskipun Indonesia dengan kondisi politik yang sangat dinamis, dengan suku bangsa yang lebih dari 1300, bahasa yang lebih dari 600 bahasa, tetapi keragaman itu menjadi sangat solid dengan keberadaan TNI-POLRI.

“Oleh karena itu, saya menganggap bahwa FKPPI ini tepat sekali membangun konsolidasi, “ujar wabup Thariq.

Saat ini TNI-POLRI bersama-sama dengan pemerintah, mulai dari tingkat pusat sampai daerah sedang berjuang untuk menghadapi pandemi.

Sekarang musuh kita, kata wabup, adalah musuh yang tidak terlihat. Dan TNI-POLRI bekerja untuk itu.

Oleh karena itu wabup juga menitipkan kepada pengurus FKPPI agar mengambil spirit perjuangan ini, juga menjadi satu organisasi terdepan, bahkan pelopor dalam penanggulangan Covid-19.

Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara akan berupaya menjadi bagian penting untuk bersama-sama memajukan Gorontalo Utara melalui agenda-agenda praktis yang berorientasi pada kemajuan daerah yang akan dirumuskan dan dilaksanakan oleh kepengurusan 2020-2025.

“Saya yakin bahwa FKPPI Gorontalo Utara akan lebih memberikan kontribusi yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat dan daerah Gorontalo Utara, ” Tambah wabup. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close