Anas Jusuf Hadiri Pertemuan Akhir Penyusunan SHSR

  • Share

DAILYPOST.ID, Boalemo– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menghadiri pertemuan akhir pembahasan Penyusunan Standart Harga Satuan Regional (SHSR) yang di gunakan sebagai acuan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2022, bertempat di Hotel Grand Amalia, Kamis (16/9/2021)

Kegiatan tersebut di hadiri Asisten II Fatlina Podungge, Kabag Ekonomi Handriadi, Perwakilan OPD dan kasubag Perencanaan masing-masing OPD.

Kepala Bagian Ekonomi Handriadi dalam laporannya menyampaikan bahwa Penyusunan Standart Harga Satuan Regional (SHSR) merupakan tahap akhir dari penentuan harga hasil survei bagian ekonomi dilapangan.

Namun dalam survei ini ada hal yang berbeda dalam penyusunan harga dibanding tahun sebelumnya, dimana Standart Harga Satuan Regional (SHSR) tahun 2022 sudah terintegrasi kedalam sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Sehingga itu pertemuan ini dimaksudkan untuk mensingkronisasi kesesuaian harga belanja barang dengan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2022 yang akan disusun oleh masing-masing SOPD, ” ungkap Handriadi.

Sementara Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan bahwa pertemuan akhir dan pemantapan penyusunan Standart Harga Satuan Regional (SHSR) Kabupaten Boalemo tahun 2022 akan di gunakan sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun Anggaran 2022.

Penyusunan Standart Harga Satuan Regional (SHSR) merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai salah satu syarat dalam pedoman penerapan sistim Informasi Perencanan Daerah (SIPD) pada penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (RKA-SOPD).

Sehingga itu,melalui Pertemuan akhir ini,saya mengharapkan agar para kasubag Perencanaan dimasing-masing SOPD agar dapat menginventarisir barang dan jasa yang akan di adakan pada tahun Anggaran 2022 nanti. (Adv/Daily10/jef)

  • Share