Bantuan Benih Jagung Baiknya Sesuai Kebutuhan Petani

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorut- Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Desy Sandra Mariana Datau meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten untuk dapat memenuhi kebutuhan benih jagung para petani sesuai dengan permintaan dari para petani itu sendiri.

“Alangkah baiknya benih yang diserahkan itu sesuai dengan permintaan para petani, karena mereka yang lebih paham dengan kondisi tanah yang ada di wilayah mereka,” ungkap Desy Datau, Senin (6/9/2021).

Banyaknya keluhan masyarakat terkait dengan benih yang tidak berkualitas, menjadi salah satu aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat pada pelaksanaan Reses belum lama ini.

“Hampir rata-rata masyarakat petani itu mengeluhkan benih jagung yang tidak berkualitas, kalaupun dipaksa untuk tetap ditanam, hasilnya mengecewakan, dan petani hanya mendapatkan kerugian,”jelasnya.

Srikandi PDI-P ini juga berharap, dengan adanya aspirasi ini, kedepan instansi terkait bisa merealisasikan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait dengan permintaan benih jagung yang berkualitas.

“Jangan karena ini bantuan gratis, lantas kualitasnya benihnya tidak diperhatikan. Disisi lain Pemerintah juga harus memikirkan kesejahteraan para petani kita,” pungkasnya. (Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close