Desy Datau Dinilai Layak Pimpin DPRD Gorut

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut-Anggota DPRD Gorut sekaligus Bendahara DPC PDI-P Gorut Desy Sandra Mariana Datau, dinilai sangat layak untuk menjadi Ketua DPRD Gorut menggantikan posisi Almarhum Djafar Ismail yang pada Tanggal (15/8/2021) kemarin menghembuskan nafas terkahirnya.

Ketua PAC PDI-P Kecamatan Sumalata Salim Totodu menilai, sebagaimana penentuan jabatan ketua DPR pada dasarnya bergantung pada mekanisme internal partai dalam hal ini DPC PDI-P Gorut.

“Siapa yang akan duduk menjadi Ketua DPRD, haruslah orang yang mendulang suara terbanyak. Kalau Ibu Desy terbukti sukses memperoleh jumlah perolehan suara terbanyak di Dapil 3 sehingga bisa menambah jumlah kursi yang ada di Fraksi PDI-P Gorut,” Ungkap Salim Totodu saat diwawancarai melalui sambungan telefon, Selasa (7/9/2021).

“Kerja keras Desy di Dapil 3 serta kesetiannya mendampingi Almarhum Djafar Ismail dalam setiap kegiatan kepartaian layak dihargai dengan menjadikan dirinya sebagai Ketua DPRD,” kata Salim

Selain dari sisi aturan dan legitimasi politik, Salim juga menilai, sosok Desy Datau sebagai Calon Ketua DPRD juga pas untuk representasi PDIP sebagai partai yang merakyat.

“Banyak kegiatan dan program yang telah ibu Desy laksanakan di Dapil 3, dan dengan kemampuan yang dimiliki, saya yakin PDI-P Gorut bisa tetap kuat dan solid,” pungkasnya.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close