Dinas PU Bina Marga Gerak Cepat Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang

  • Share

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Jalan berlubang tentu sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat khususnya pengguna jalan. Misalnya di Kabupaten Malang, masih banyak ditemukan ruas jalan yang rusak dan berlubang. Misalnya di ruas jalan Sumberwaras-Srigading (Gunung Jati Jabung) Kecamatan Lawang.

Tak hanya di Lawang, jalan berlubang juga terlihat di ruas jalan Singosari-Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Guna menangani jalan berlubang yang dirasa membahayakan pengguna jalan ini, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) gerak cepat dengan melaksanakan pemeliharaan jalan melalui metode sapu lobang (salob) lapen, belum lama ini.

Pelaksanaan salob Lapen tersebut, dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PU Bina Marga Singosari. Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat yang cepat dan lebih baik lagi.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Suwiknyo, Jumat (10/9/2021) lalu, menjelaskan, pemeliharaan dengan cara menambal jalan berlubang itu dilaksanakan secara simultan.

“Perbaikan itu guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut”, kata dia.

“Kami pastikan, kegiatan sapu lobang dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, karena jalan yang sudah ditambal akan kembali mulus dan kuat,” tambanya.

Ia menjelaskan, kegiatan salob sangat vital bagi keselamatan masyarakat. Sebab, sebelum dilakukan salob, jalan tersebut kondisinya rusak dan berlubang. Hal ini bisa sangat membahayakan dan rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, Dinas PU Bina Marga akan gerak cepat melakukan perbaikan, bila ada laporan jalan rusak, demikian tandas Wiknyo. (Daily27/wati)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close