DPRD Rasionalisasi Anggaran OPD

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut-Lembaga DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) bakal melakukan Rasionalisasi anggaran di seluruh OPD lingkup Pemkab Gorontalo Utara, untuk memenuhi kebutuhan anggaran Rp15 miliar.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran mengatakan, pemerintah daerah memang masih membutuhkan anggaran kurang lebih Rp15 miliar, untuk pembiayaan anggaran program kegiatan kedepan, terutama penanganan Covid-19 dan anggaran di beberapa OPD yang sangat urgen.

” Tadi sudah hampir finalisasi, Insya Allah minggu ini sudah selesai pembahasannya,” ungkap Roni Imran usai rapat pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2021 bersama TAPD, Senin (20/9/2021).

Politisi Nasdem ini juga berharap , kebutuhan anggaran tersebut terpenuhi dari hasil rasionalisasi dari OPD-OPD. Sehingga, anggaran terutama untuk penanganan Covid-19 bisa terpenuhi, termasuk target vaksin sampai bulan November 2021 nanti.

“Itu yang sangat mendesak, karena ini hanya perubahan, di perubahan ini hanya melegitimasi pergeseran juga kemarin tentang covid,” ujar Roni.

“Kita tinggal menyesuaikan anggaran kita di APBD yang kemarin juga sempat direfocusing Rp12 miliar, ini kita akan seimbangkan di APBD perubahan, menjadi dokumen akhir dari pada anggaran 2021,” sambungnya,

Roni menambahkan, paling lambat Kamis atau Jum’at pekan ini, KUA PPAS tersebut akan disepakati. Selanjutnya Bupati Gorontalo Utara akan menyurat ke seluruh OPD terkait hasil dari KUA PPAS untuk menjadi dasar RAPBD Perubahan.

“Kemungkinan kita beri waktu 3 hari paling lambat, Insya Allah hari senin atau hari selasa kita bisa paripurna untuk RAPBD perubahan, kita lanjutkan lagi pembahasannya dengan target satu minggu, kita ketuk supaya jalan sesuai perencanaan” tandasnya.(Adv/Daily03/ikii)


  • Share