Hamzah Sidik Tantang Ridwan Yasin Buka-Bukaan Soal Mobil KDO

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut-Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik Djibran menantang mantan Sekda Gorut Ridwan Yasin untuk buka-bukaan soal data sewa Kenderaan Dinas Operasional (KDO) yang menyebut selain memiliki 3 Unit kendaraan mobil dinas, Mantan Sekda Gorut itu juga di duga masih mendapatkan fasilitas Mobil KDO senilai Rp.72 Juta Rupiah Pertahun.

“Lewat teman-teman media saya tantang dia (Ridwan Yasin-Red), kalau dia berani, sebutkan mobil KDO yang disewa itu typenya apa dan tahun berapa, dan kalau perlu dia posting diberanda akun Facebooknya,” kata Hamzah, Rabu (22/9/2021).

Hamzah pun menilai, statement yang disampaikan Ridwan Yasin disalah satu media on-line yang mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal penggunaan mobil KDO merupakan sebuah kebohongan yang tidak masuk di akal.

“Bohong, Bohong itu. Kan ada parafnya dia itu di Perbup soal sewa KDO pertanggal 7 Januari 2021, kalau dia tidak tahu, kan gak mungkin, orang ada parafnya dia koq. Saya minta Wartawan cek mana itu mobil KDO yang disewa, dan cari tahu itu mobil punya siapa,” ujar Hamzah.

“Saya yakin dia pasti tahu, mana mobil yang sewa KDO itu, kan itu plat nomernya harus kode F, gak bisa mobil dari luar Gorut, dan kalau dia bilang tidak tahu, masalahnya sewa KDO itu juga muncul pada gugatannya di PTUN, artinya dia tahu itu mobil, masa dia bilang gak tahu,” tambahnya.

Ketua DPD II Golkar Gorut ini juga menambahkan, jawaban dari Ridwan Yasin yang mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal sewa mobil KDO, dan juga mengatakan mobil tersebut adalah mobil KDO lama membuat dirinya menduga apa yang disampaikan tersebut merupakan sebuah kebohongan.

“Kalau dia bilang itu mobil lama, asumsi saya, mobil itu aset daerah, nah, kalau itu mobil aset daerah, kenapa dia disewa? dan harganya sebanyak 72 juta. Saya menduga dia hanya ambil duitnya saja, dan mobilnya gak ada. Semacam menggunakan nama orang, tapi mobilnya gak di pakai. Karena Sekda itu kan , karena setahu saya dia cuman punya 2 mobil dinas plat merah DM 6 F , kurang apa sih dia kalau soal mobil dinas,” pungkas Hamzah (Adv/Daily03/ikii)

  • Share