Hari Terkahir Reses, Fatri Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Fatri Botutihe menggunakan waktu masa Reses masa sidang ketiga, tahun sidang kedua dihari terkahir pelaksanaan Reses dengan melakukan kunjungan sekaligus meninjau secara langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang digelar oleh Pemda Gorut bersama seluruh unsur Forkompimda Gorut bertempat di SMA Negeri 4 Kecamatan Tolinggula, Senin (31/8/2021) kemarin.

Srikandi Partai Gerindra Gorut yang telah duduk selama 2 Periode itu menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah bersama unsur Forkompimda yang telah sukses menggelar pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang di pusatkan di Kecamatan Tolinggula, Tepatnya di SMA Negeri 4 Kecamatan Tolinggula.

“Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi sangat saya apresiasi, apalagi kemarin itu hadir langsung Bupati Indra Yasin, Kapolres, Dandim 1314 Gorut, serta Dirlantas Polda Gorut. Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya masyarakat bisa lebih sadar betapa pentingnya vaksinasi,” kata Fatri Botutihe, Selasa (1/9/2021).

Dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi kemarin, anggota DPRD binaan El-Nino Mohi itu juga turut memanfaatkan moment tersebut untuk memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dimasa pandemi Covid-19.

“Saya juga kemarin dalam acara Gebyar Vaksinasi itu turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat paham dengan apa yang namanya vaksin. Dan yang perlu digaris bawahi, tidak ada yang namanya pemaksanaan vaksin, karena dilapangan itu warga yang datang itu di screning terlebih dulu, dan untuk siswa SMP dan SMA wajib di dampingi oleh orang tua, biar para petugas bisa memberikan keterangan kepada orang tua siswa,” terangnya.

Untuk mensukseskan niat baik Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, Fatri juga meminta kepada para petugas kesehatan yang ada di Kecamatan Tolinggula untuk lebih instens lagi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya tahu persis hoax yang beredar di masyarakat itu sudah pada tahap meresahkan, makanya kemarin itu saya sudah minta sama kepala puskesmas untuk segera turun keseluruh desa yang ada di Kecamatan Tolinggula dan kalau bisa mereka lebih instens lagi dalam melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat,” pungkas Fatri.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close